free glitter text and family website at FamilyLobby.com

Tuesday, October 2, 2007

Bazar Romadlan


Dipilih..dipilih..dipilih..
Murah-murah...murah-murah harga 10.000 tiga 10.000 tiga.
Korting habis-korting-habis
Belanja sambil beramal..

Itu kira-kira promosi ibu-ibu pengajian Nur Soffa untuk mempromosikan dagangannya di Bazar bulan Romadlan.

Setiap tahun di bulan Romadan ibu-ibu pengajian Nur Soffa melaksanakan bazar murah. Lebih tepatnya bazar amal karena tidak mendapatkan untung tapi bertujuan membagi-bagi kebagagian kepada sesama saudara muslim. Barang dagangan dikumpulkan dari jamaah yang bersedekah baju-baju, tas, sepatu dll barang layak pakai.

Kenapa dijual ? Maksudnya untuk mendidik, bahwa saudara kita yang kurang mampu ternyata juga berinfak, karena hasil penjualannya nanti akan diinfakkan dan disedekahkan lagi dalam bentuk parsel lebaran.

Subhannallah, ini dalam ilmu ekonomi katanya efek multiplier, efek pengganda atau efek berantai... atau ini yang dikatakan dalam Qur'an dari satu biji tumbuh 7 batang kemudian setiap batang tumbuh 100 bulir padi atau berlipat ganda hingga 700 kali. Apalagi ini bulan romadlon, pelipat gandanya tidak terhitung barangkali..Allahu Akbar.

Burun yuuk, kita berlomba-lomba dalam kebaikan. Ibu-ibu Nur Soffa telah memberi contoh kebaikan. Semoga Allah ridlo dan mencatat setiap kebaikan kita dan melipatk gandakan amalan kita hingga memenuhi timbangan kita di Akherat kelak. Amiin.




No comments: